Saturday 17 December 2011

DREAM...WAKE UP...ACTION

Posted by plopipay at 23:07
Berbicara soal mimpi pasti ga akan ada habisnya... Ada yang beranggapan kalau mimpi itu hanya sekedar angan-angan kosong, ada yang beranggapan mimpi itu awal dari sebuah kesuksesan.
Gue pribadi sih setuju dengan poin yang kedua, karena gue sangat yakin, mimpi-mimpi itu ada untuk kita jadikan nyata. Bukannya orang bilang kalau mimpi itu bunga tidur, memakai kata bunga didalamnya berarti yang namanya mimpi pasti indah. Terus gimana dengan mimpi buruk? mimpi buruk itu kalau menurut gue ga ada, itu adalah buah dari rasa takut, gelisah, dan kecemasan pada diri kita yang kemudian kita bawa kealam bawah sadar.

Begitu juga dengan mimpi, mimpi yang sesungguhnya, mimpi yang nyata, tentu tidak ada orang yang bermimpi atau bercita-cita melakukan hal buruk karena hal buruk itu datang bukan karena kita niatkan tapi karena kita lemah dan lengah. Sama seperti ketika kita mau tidur, bukannya memikirkan hal positif tentang apa yang akan terjadi besok, kita malah terhanyut dengan pikiran-pikiran jelek dan pesimis tentang hari esok, dan yang terburuk adalah pikiran kita tentang rasa penyesalan tentang apa yang telah kita perbuat sebelumnya. Gue yakin pasti lebih banyak orang yang memikirkan hal negatif ketimbang hal positif sebelum mereka tidur hingga membuat mimpi buruk menghampiri mereka.

Jadi bermimpilah, karena mimpi itu sebenarnya sangat indah. Selama bermimpi pikirkanlah apa yang bakal kita lakuin demi mencapai mimpi kita itu, dan ketika mimpi tersebut udah terangkai dengan matang, bangunlah and make it happen~! 
Jangan sampai lengah, fokus pada mimpi yang udah kita rangkai sedemikian indah. Sekali aja kita keluar jalur, maka pikiran-pikiran buruk dan negatif itu bakal terus-terusan menghatui pikiran kita. 

Gue sendiri saat ini sebenernya sedang berperang untuk membuat mimpi-mimpi indah gue jadi nyata, memang itu ga mudah, seringkali gue denger temen-temen gue bilang kalau gue itu cuma bisa bermimpi dan bilang kalau mimpi gue itu kosong. 
Gue berusaha kerasa ga memperdulikan mereka, untuk apa? Apa keuntungan yang gue dapet buat menggubris perkataan mereka? Ga ada kan?

Ketika kita berhenti bermimpi, saat itu pula kesuksesan perlahan terlepas dari tangan kita. Oh just incase, some people misunderstood, mimpi dan kesuksesan yang gue maksud bukan melulu tentang bisnis, karir, dan segala macam hal yang berhubungan dengan materi.
Tapi segala macam mimpi dan kesuksesan, mimpi ingin memiliki seorang istri yang baik hati, mimpi untuk memiliki 20 orang anak, mimpi untuk bepergian keliling dunia, dll..

Mimpi gue sendiri sebenarnya memang terkesan klise, tapi ini dari lubuk hati gue yang terdalam, gue pengen punya sebuah foundation atau yayasan atas nama gue. Bukan yayasan biasa tapi gue pengen bisa membuat sebuah yayasan yang bisa mensejahterakan masyarakat kelas bawah terutama anak-anak, apalagi yang tidak lagi memiliki orang tua.
Gue pengen mereka semua bersekolah, gue pengen bisa liat mereka tersenyum tanpa beban, bukan senyum yang mereka kembangkan ketika barang dagangan mereka laku satu, tapi tersenyum lepas benar-benar tersenyum, senyum sebuah kesuksesan. Gue pengen mimpi ini bisa gue raih secepatnya supaya anak-anak tersebut juga bisa meraih mimpi mereka. Dan mimpi besar gue ini belum pernah sama sekali gue ungkapkan dengan orang tua, teman, atau siapapun.Ini pertama kalinya gue ngomong tentang mimpi gue ini disini karena gue sudah mantap dengan mimpi gue dan ini saatnya gue bangun dan bener-bener berusaha untuk meraihnya.

Ini quotes favorit gue, selalu gue inget kalau gue lagi lost
"Don't be afraid to have a big dream... because we made that dream, so it's possible that we will also make that dream comes true"


0 comments:

Post a Comment

 

Complete Mess Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review