Friday 23 December 2011

1st time in Handel & Gretel

Posted by plopipay at 03:19
YAY! Finally sampai juga di Handel & Gretel setelah melalui perjalanan berliku. Tapi bukan berarti bisa langsung masuk, antriannya panjaaaaaaaang banget karena ternyata HanGret ini tempatnya kecil dan mejanya juga sedikit jadi mesti ganti-gantian...

Handel & Gretel


Untungnya ngantrinya ga sampe berjam-jam. Begitu masuk langsung disambut sama aroma kopi yang hangat, terasa enak banget diudara dingin gini. Pantes ya di korea yang namanya coffee shop menjamur, mungkin selain karena mereka pecinta kopi, pastinya karena dikorea udaranya dingin, pas summer pun kalo untuk orang indonesia panasnya ga seberapa, jadi kopi panas bisa meminimalisir rasa dingin. Interior bagian dalam HanGret ini lucu banget, meja kursinya pada mungil-mungil, dibagian dalem kalo ga salah cuma ada lima meja. Di dindingnya banyak dipajang foto-foto dan barang-barang milik yesung. Kalau yang memang bener-bener fans yesung, tempat ini pasti surga banget hihi. Coffee shop ini dijalankan oleh keluarga, jadi ayah, ibu, dan adiknya yesung ada di tempat ini. Orang tuanya bagian membuat makanan, sedangkan adiknya, jongjin bertugas membuat kopi. Ga salah kalo yesung ganteng, orang tua dan adiknya juga good looking banget. Gue aja sampe ga kedip mandangin si jongjin haha...

Jongjin (the one wearing red apron)

Inside HanGret

Yesung's pics

Cukup lama kita ngabisin waktu di HanGret ini, agak ga tau diri sih sebenernya mengingat diluar masih ada beberapa orang yang ngantri. hihi... Abis ini tempatnya asik banget, bikin betah, belum lagi musik-musik jazznya 10cm yang diputer. Apa ga tambah ga pengen pulang? Kalo gue liat-liat kebanyakan dari pengunjung adalah fangirls/kpopers/yesung's fans.
Gue? Gue biasa aja, fans juga ga segitu fanatiknya, cuma suka aja sama suaranya. Mampir ke HanGret ini juga merupakan bagian dari rasa keingintahuan gue aja hehe. Btw, seriusan itu jongjin mencapture hati gue, ganteng ga nahaaaaan tapi si bela lebih parah sih kesemsemnya sampe salting ga mau ngeliatin, jadi kalo mau merhatiin jongjing, dia ngeliatin dari sudut matanya haha.

Ada juga beberapa pengunjung yang minta foto bareng sama mamanya yesung, ponakan dan temen gue udah heboh aja mau ikutan foto bareng, gue juga deng sebenernya, lumayan foto sama mamanya artis. Jadilah gue sama rema memberanikan diri minta foto bareng sambil ngembaliin tray.

Oya sebelum masuk kecerita soal foto bareng, ada 2 hal yang mau gue bahas terlebih dahulu. Yang pertama, gue ga tau apa didaerah lain di indonesia juga seperti ini tapi yang gue tau didaerah gue sama sekali ga kayak gini. Kalo dikorea, setiap pembeli memesan terlebih dahulu, kemudian kasir akan memberikan benda berbentuk lingkaran (apa gitu namanya gue lupa) nah benda itu tar bergetar kalo pesenan udah bisa diambil. Terus nanti kalo udah selesai minum/makan, tray atau nampan dikembalikan sendiri di tempat yang telah disediakan. Jadi seperti self-service gitu, order sendiri dan beresin meja bekas kita sendiri, dan ini ga cuma ada di coffee shop, tapi juga di warung makan, foodcourt, fastfood, dll. Bagus buat dicontoh, bisa sebagai media untuk menerapkan disiplin.

Nah poin ke dua adalah gue gemes liat jongjin yang selalu diem dan gue pengen denger dia ngomong, jadilah gue menelurkan ide brilian biar bisa bikin jongjin ngomong barang sedikit sama gue, awalnya ide itu gue lempar ke bela soalnya dia yang paling kepincut sama jongjin tapi berhubung mungkin dia malu, jadinya gue sendiri yang melaksanakan ide itu.

Oke lanjut.. di tempat pengembalian tray, udah ada mamanya yesung menyambut, beliau kayaknya agak kecewa dan sempet nanya lembut dalam bahasa korea kenapa sandwich ayam yang gue pesen ga abis, suer itu murni karena gue kenyang sama sekali bukan karena ga enak. Gue sedikit nyesel sih soalnya itu sandwich yang buat ya mamanya yesung itu. Mianhae omonim :(
Terus kan gue minta foto bareng sama emaknya... tapi awalnya mamanya nolak dan bilang "Mianhae...jigeumeun manhi manhi saramieyo" maksudnya bukan dia ga mau tapi dia ga enak karena di shopnya lagi banyak orang.

Yaudah gue langsung ngerti dan ga juga maksa, abisan muka mamanya juga keliatan ngerasa ga enak sama kita. Sebelum pergi gue sempet nanya soal money changer ke mamanya pake bahasa inggris, walaupun ini modus gue buat bisa denger jongjin ngomong tapi ini gue juga serius nanya dimana money changer karena gue belom tuker uang dan udah seharian sebelum nyampe sini gue sama yang lain nyari money changer dan ga ketemu-ketemu.

jadi gue langsung tanya "Do you know where's the money changer around here?" mamanya senyam-senyum, mungkin ga gitu ngerti maksud gue. dan apa yang gue harapkan terjadi, mamanya manggil jongjin soalnya jongjin bisa bahasa inggris. Kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya... "I'm sorry?" KYAAAAAAA!!! hahaha SUCCESS! Walaupun dalem hati deg-degan bisa liat dia dan ngomong sedeket itu gue sok cool berasa biasa aja keke. Gue ulangin lagi deh pertanyaan gue soal money changer, awalnya dia bingung mungkin kurang tau tapi dia tetep berusaha juga buat ngasih tau gue dimana letaknya. Thanks XD

with yesung's mom
Pas udah mau balik, ririn nyusulin kita dan ngomong ke mamanya yesung buat minta foto bareng, sebelumnya dia ga tau kalo gue sama rema udah coba minta, dan mungkin karena mamanya yesung kesian liat kita berempat akhirnya beliau ngebolehin kita buat foto bareng beliau. Si ririn, bela, rema udah pasa stan aja disamping mamanya dan gue kebagian ngambil foto mereka. Dalem hati awas aja nih sampe gue ga kebagian. Haha tapi mamanya yesung itu emang super baik bangetttt, abis gue ngambil foto tuh tiga wanita, mamanya manggil-manggil gue suruh mendekat, eh ternyata dia juga ngasih gue giliran foto dan asiknya, kalo tadi mereka foto rame-rame, gue foto cuma berdua. oyeah. udah kayak mertua sama menantu hahaha... LUCKY ENOUGH :)

Abis itu kita berempat sempet heboh-hebohan dulu depan mamanya yesung, segala titip salam lah, ucapin terima kasih berulang-ulang haha pokoknya heboh dan kalo diinget malu-maluin banget >////<

Jadi perjalanan seharian yang udah gue ceritain di post sebelumnya, worth banget sama kesempatan seru buat ngomong sama jongjin, kena omel sedikit sama mamanya yesung (that's cute. really), foto bareng, dan berkesempatan menyeruput Gracchiato yang enyakkkkk :9

ririn, bela, and me
me at HanGret

jongjin

0 comments:

Post a Comment

 

Complete Mess Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review