Tuesday 3 January 2012

randomness

Posted by plopipay at 23:49
Have you ever wonder things like "does animals in this world upset about how human treats their home?"

Ga tau kenapa deh semalem pas lagi belajar untuk mata kuliah Ilmu Alamiah, ada bahasan tentang kehidupan jaman purbakala. Gue jadi wondering aja, kira-kira para hewan-hewan dimuka bumi ini pernah ga sih ngerasa kesel sama manusia?

Oke logikanya gini deh, kan hewan-hewan tersebut hidup lebih dulu dimuka bumi ini daripada manusia, mereka ga memiliki akal dan pikiran untuk membuat dunia ini berkembang lebih maju seperti yang manusia lakukan, mereka hidup aman damai dan sejahtera, kemudian manusia-manusia mulai diciptakan sampai akhirnya manusia modern seperti kita-kita ini hidup didunia. 

Tapi terus bukannya menjaga, para manusia-manusia ini justru lebih banyak merusaknya, cuma tau ngabisin lahan hijau untuk bangunan tinggi, mencemari sungai, laut, dan perairan lainnya tanpa mau peduli dengan makhluk hidup lain yang habitatnya di air. Parahnya lagi terkadang manusia-manusia tersebut bertindak anarkis terhadap hewan-hewan tersebut. Tau dong berita yang sempet menggemparkan soal pembantaian orang utan? Selain itu juga tentang nasib-nasib para hewan yang dianiya, yang dibunuh hanya untuk diambil beberapa bagian tubuhnya untuk keperluan fashion, hewan yang dilatih paksa untuk sirkus, hewan yang dijadikan percobaan segala macem eksperimen dan lain-lain,

Oke dalam kasus pembantaian orang utan, pada dasarnya orang utan tersebut bukan berniat jahat dong, hewan ga punya akal pikiran! apalagi niat jahat. Mereka memakan tumbuhan petani itu bagian dari insting mereka untuk mencari makan. terus gimana dengan hewan yang makan manusia? lagi-lagi gue bilang hewan itu ga punya niat jahat, mereka melakukan itu karena insting melindungi diri mereka, sebagian juga karena mencari makan. Jadi apa salah mereka sehingga mereka harus dimusnahkan gitu? Pasti ada banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut dan karena itulah manusia diberikan anugerah luar biasa yaitu akal dan pikiran!

Jadi apa pernah ya hewan-hewan itu merasa sedih dan kecewa atas perilaku buruk manusia yang mengancam kelangsungan hidup mereka, juga bagaimana perlakuan manusia terhadap habitat dan tempat tinggal mereka ini?

Hmmmm.... jadi ngomel-ngomel deh gue... btw out of topic nih ya. Tadi dijalan ada 2 orang cowok yang boncengan naik motor, nah tu cowok berdua kan ga sengaja nyerempet dikit mobil didepannya, mungkin karena terlambat ngerem, tau ga apa yang selanjutnya terjadi?

Masa ya yang punya mobil kira-kira umur 25-an turun dari mobil dengan ekspresi naik darah datengin cowok berdua yang tadi nyerempet mobilnya dan langsung nonjok gitu aja. Ga banget itu orang, kenapa coba? padahal orang juga bukan sengaja mau nyerempet mobilnya, ngomong baik-baik juga bisa deh pake nonjok orang dijalan. Nah si korban yang cowok berdua tadi kayak shock gitu sampe ga ada reaksi untuk ngelawan, mungkin mereka juga ga nyangka bakal langsung ditonjok gitu, untung deh si korban pake helm gede, jadi bisa mengurangi rasa sakit, atau malah yang sakit justru tangannya yang nonjok. Biarin deh biar kapok, kesel gue liatnya = =

0 comments:

Post a Comment

 

Complete Mess Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review